Cara Mempartisi Hardisk Raid


Terkadang untuk memudahkan dalam pencarian dan juga penataan hardisk lainnya misalkan mempercepat defragment pada drive - tertentu - yang - sering - digunakan, dibutuhkan adanya partisi (pembagian:Partition) dari besarnya drive hardisk tersebut.
Sebenarnya Window 7 telah menyediakan software - ikutan yang berguna untuk membagi hardisk menjadi beberapa drive. Cara membagi hardisk dengan window 7.
Akan tetapi jika ingin software eksternal yang gratis maka berikut ini adalah beberapa sofware untuk partisi yaitu:

1.EASEUS Partition Master Home Edition
 adalah software terpadu untuk penataan pembagian hardisk yang gratis dengan memiliki 3 fitur utama yaitu :
 Pembagian hardisk: yang membantu pengguna untuk mengubah ukuran drive, memformat, membuat drive baru, membentuk kembali MBR dan lain sebagainya termasuk masalah hardisk tingkat rendah. Semuanya mempermudah pengguna karena cukup tekan dan seret, juga tidak perlu boot ulang ketika memperluas NTFS untuk mengunrangi down time sebuah PC.

 Otomasi untuk recoveri partisi : Yang berguna ketika ingin mengupgrade disk ke yang lebih besar; transfer window atau data ke disk yang lainnya. Juga menyediakan fungsi pengkopian sedara dinamis untuk penempatan ulang atau backup disk dinamis.

 Untuk pengkopian disk dan partisi  dalam rangka penyelesaian masalah partisi dibawah hardware RAID,MBR,dan gpt disk : Yaitu membantu merekoveri data partisi FAT,NTFS,EXT2/EXT3 yang hilang untuk menghindar kesalahan manusia, hardware atau virus
 dan hacker.


2. MiniTool's Partition Wizard Home Edition
Adalah utilitas disk  yang gratis yang menambahkan capabilitas management partisi yang powerful baik itu untuk disk terinstalkan  wi32 bit maupun yang 64 bit. Penggunaanya yaitu utnuk membuat , menghapus, mengubah ukuran, memformat, mengkopi mengkonvert dan menyembunyikan partisi. Dapat juga mengganti nama drive, mengkonvert balik dari dinamik menjadi disk statik lagi.
Kegunaan yang lain yang ditunjang adalah untuk berbagai tipe disk seperti flash disk dan memory card.


3.Paragon Partition Manager Free Edition
Pemartisian hardisk bukanlah untuk para amatir oleh karena itu Paragon Patition manager telah digunakan oleh banyak orang selama 15 tahun. baik itu amtir maupun profesional. Semuanya telah terotomasi untuk kemudahan dalam membut, mengubah ukuran, memformat ataupun menghapus partisi karena adanya wizard yang bagi para amatir tidak perlu lagi bersusah susah. Dan setelah itu tak perlu di reboot untuk penngunannya.

Verai yang terbaru ini versi 11 lebih stabil dan efektif untuk pengoperasiaanya

4. Ranish Partition Manager
Adalah software yang didesain khususu untuk membuat, memformat, menghapus dan mengubah ukuran dari suatu partisi hasdisk tanpa harus kehilangan data datanya. Software ini dapat mengkloning dan menggandakan partisi, Dilenkapi dengan boot manager yang memungkinkan pengguna untuk mengintal beberapa sistem operasi !! pada hardisk yang sama.

5. Cute Partition Manager
adalah utilitas manajemen partisi hardisk yang maju. Dengan penggunaaan software ini pengguna dapat lebih mudah menambah mengedit menghapus dan menenej partisi hardisk. ADa Pratampilan sebelum disimpan sehingga pengguna terinterksi dan dapat menedit jendela booting, tipe partisi dan parameter kemajuan lainnya.

Versi ini telah ada perbaikan dari bug.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umpan balik diperlukan untuk kelangsungan blog ini