Seperti namanya, ini adalah salah satu cara pemasaran Anda dari orang ke orang, agak mirip dengan virus flu yang ditularkan anda. Anda memberi kuman, katakanlah 5 teman / kolega anggota keluarga kemudian ditularkan lagi terus menerus sehingga anda mempunyai 5 x 5 x 5... anggota untuk bisnis anda.adalah produk PTC dan jejaring sosial. Atau kata lain adalah getok tular.
Ingin Mencoba Bisnis Produk Dengan Cara Getok Tular?
Cobalah Untuk Beberapa tips berikut ini :
1. Buatlah Produk massal dan gratis
2. Membuat kata yang sederhana dan atraktif
3. Memungkinkan perkembangan dan pertumbuhan (kemajuan profit atau benefit )pada konsumen
5. Sistem komunikasi yang memadai
6. berilah insentif yang memadai atas jasa konsumen untuk menularkan kepada orang lain
Mari kita lihat masing-masing pada gilirannya.
1.Buatlah Produk massal dan gratis
"Free" adalah kata yang paling persuasif dalam pemasaran. Karena gratis maka konsumen akan tidak ragu untuk mencoba sesuatu yang ditawarkan. Jika anda menawarkan produk baru dengan sesuatu yang berharga sesuai harga produksi maka akan terjatuh pada ronde pertama. Dan produk yang diterima tentu saja bukan produk yang khusus dengan pemesanan tertentu misal template pada website tertentu.
2. Membuat kata yang sederhana dan atraktif
Dan Tentu saja
3. Memungkinkan mudah pertumbuhan dari kecil ke yang sangat besar '
Untuk tumbuh dengan cepat, infrastruktur yang dibutuhkan harus tersedia. Pemasaran virus terbaik memanfaatkan sumber daya orang lain. Ini adalah satu-satunya kelemahan dalam contoh hotmail, layanan yang diperlukan mailservers sendiri. Tidak masalah dengan sumber daya dari Microsoft belakang Anda, tapi untuk manusia biasa seperti Anda dan saya, yang terbaik untuk merencanakan pada penyebaran pesan dengan menggunakan sumberdaya yang lain, lihat nomor 6.
4. Eksploitasi umum motivasi dan perilaku
Apa yang memotivasi orang untuk menggunakan produk atau layanan tertentu di web, dan untuk merekomendasikan ini untuk teman-teman mereka? Kepraktisan dari produk, tentu, tapi lebih dari itu - keinginan untuk menjadi populer, dianggap sebagai keren dll Keserakahan juga memotivasi, maka kekuatan dari kata 'gratis'!
5. Menggunakan jaringan komunikasi yang ada
Kebanyakan orang memiliki sekitar 5 sampai 12 orang dalam jaringan dekat mereka teman-teman, keluarga dan rekan kerja. Di internet, hampir setiap orang memiliki alamat email di daftar kontak mereka, dan situs favorit yang tersimpan di browser web mereka. Memanfaatkan fakta ini dalam Anda kampanye pemasaran . Sebagai contoh, ketika Anda memberikan sebuah
produk gratis , meminta penerima untuk memberikan alamat email orang lain yang mungkin tertarik.
6. Memanfaatkan sumber daya orang lain
Dapatkan pesan Anda ke email orang lain dan ke situs lain, cara itu sumberdaya mereka sedang digunakan, bukan milikmu. Dan sekali promosi Anda memiliki momentum yang cukup, duduk kembali sementara pelanggan Anda melakukan pemasaran untuk Anda.
Kesimpulan
Viral biaya pemasaran sangat sedikit, bahkan jika Anda pergi ke kanan tempat-tempat yang bisa bebas. Mengingat bahwa, dan potensi manfaat yang besar, kampanye pemasaran Anda harus benar-benar menangkap bug pemasaran viral!